NEWS LEMBARAN Kalah Tangguh dari Bahrain, Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Mustahil Menang Meski Sudah Diperkuat Mees Hilgers, Singgung Perbedaan Mencolok dari…

disinfecting2u.com – Media Vietnam Soha terang-terangan menyebut peluang timnas Indonesia memenangkan laga melawan Bahrain sangat kecil, meski diperkuat dua pemain anyar Miss Hilgers dan Eleono Renjenders.

Diketahui, Bahrain akan menjamu timnas Indonesia di Stadion Nasional Bahrain di Rifa pada Kamis (10/10/2024), pada matchday ketiga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. .

Stadion ini pernah menjadi surga kelam Timnas Indonesia yang dihancurkan Bahrain 0-10 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2012.

Selang 12 tahun berlalu, Timnas Indonesia tiba di Bahrain dengan percaya diri setelah tampil apik di laga sebelumnya dan berbekal dua poin kemenangan.

Kolase Timnas Indonesia sekaligus pelatih Shin Tae-yong Sumber: Kolase Grup disinfecting2u.com

Banyak tim yang berharap Timnas Indonesia bisa kembali ‘menghukum’ Bahrain karena tim Garuda diperkuat banyak pemain natural dengan pengalaman bermain level Eropa dan berpeluang menang melawan Bahrain.

Tim besutan Shin Tae-yong disebut tak mampu ‘mengejar’ meski mendatangkan beberapa pemain generasi, serta memperkuat Miss Hilgers dan Eleonore Reynders.

Media Vietnam, Soha langsung menyebut kehadiran pemain natural untuk Timnas Indonesia melawan Bahrain bukan jaminan.

“Tidak bisa menjamin timnas Indonesia bisa bernapas lega setelah bertemu Bahrain di dua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya,” tulis media Vietnam Soha, dilansir tim disinfecting2u.com. Kamis (10/10/2024).

Media Vietnam mengulas bagaimana nasib Bahrain di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kompetisi internasional lainnya.

Soha menulis, Bahrain tampil bagus di babak kualifikasi kedua, meraih 11 poin dari 6 pertandingan dan menempati posisi kedua Grup A di belakang UEA.

Ia menambahkan, tim Asia Barat mengalahkan Korea untuk menjadi juara Grup E Piala Asia 2023.

Apalagi, media Vietnam Soha juga mengungkap perbedaan mencolok antara timnas Indonesia dan Bahrain menurut ranking FIFA.

“Dalam ranking FIFA, Bahrain juga berada di peringkat 81 dunia, lebih tinggi 53 peringkat dari Indonesia,” tulis Sofa kembali.

Bahrain akan mengincar posisi ke-3 atau ke-4 grup untuk lolos

Bahrain kemungkinan besar akan menargetkan peringkat ketiga atau keempat Grup C untuk melaju ke babak kualifikasi keempat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, tulis Soha.

Ia menambahkan, usai kekalahan bersejarah 0-10 dari Bahrain, para pemain Indonesia akan mencari balas dendam dan menjaga harapan mereka tetap hidup di kualifikasi Piala Dunia.

Media Vietnam kemudian menyinggung alasan timnas Indonesia tidak bisa mengalahkan Bahrain.

Media Vietnam Soha menulis bahwa jika Bahrain menunjukkan kekuatan mereka yang sebenarnya, pelatih Shin Tae-yong dan timnya pasti akan menghadapi banyak kesulitan dan mungkin “merasakan buah pahit” melawan rival langsung mereka.

Pertemuan timnas Indonesia dan Bahrain akan menjadi momen krusial yang bisa menentukan arah perjalanan mereka lolos ke Piala Dunia 2026.

Memang, para pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan berusaha keras untuk mengalahkan Bahrain. (asli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top