NEWS Tangan Kanan Erick Thohir Angkat Suara Atas Permintaan Bahrain Pindah Venue Kandang Timnas Indonesia ke AFC

JAKARTA, disinfecting2u.com – Tangan kanan Erick Thohir, Arya Sinulingga, menyuarakan penolakannya terhadap permintaan Asosiasi Sepak Bola Bahrain untuk merelokasi timnas Indonesia. 

Laga Indonesia melawan Bahrain dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Maret 2025. 

Namun, Bahrain menyurati AFC meminta pertandingan kandangnya dipindahkan. 

Bahrain sedang bergejolak setelah netizen Indonesia melancarkan serangan siber terhadap Bahrain usai kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Arya yang juga anggota komite eksekutif PSSI mengaku akan menyampaikan kepada AFC melalui surat bahwa pertandingan tersebut tetap digelar di Jakarta. 

“Kami akan menulis surat kepada AFC yang menyatakan bahwa pertandingan masih fair di Jakarta,” kata Arya dalam keterangannya melalui disinfecting2u.com, Rabu (16/10/2024). 

Arya memastikan PSSI menjamin kenyamanan dan keamanan tim tamu seperti Bahrain. 

Yang kedua, kami juga sampaikan bahwa kami menjamin kenyamanan dan keamanan tamu kami seperti Bahrain. Karena negara kami Indonesia sangat ramah terhadap tamu kami. Oleh karena itu, kami sangat memberikan kenyamanan kepada mereka. 

Arya pun membenarkan, aktivitas netizen Indonesia hanya sebatas media sosial saja. 

Jadi serangan siber tidak terjadi di dunia nyata. 

Kalau di media sosial disebut juga netizen, kadang netizen Indonesia sibuk tapi ramah, kata Arya. 

“Secara umum Indonesia adalah sahabat nasional kita, juga negara sahabat. Dulu mereka pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan berjalan dengan baik,” kata Arya. 

Sejauh ini, Arya menambahkan, PSSI bisa menyelenggarakan pertandingan yang nyaman bagi tim-tim yang berkunjung ke ajang internasional.  

“Keamanan dan kenyamanan di ajang internasional memang aman dan nyaman dan tidak perlu khawatir. Bukan itu yang mereka pikirkan. Presiden PSSI menyarankan untuk mengirim surat ke AFC.” (hfp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top