NEWS LEMBARAN Meski Harganya Mahal Tolong Buang Benda ini dari Rumah agar Doa Terkabul saat Rajin Shalat Tahajud, Kata Ustaz Adi Hidayat

disinfecting2u.com – Ustaz Adi Hidayat menceritakan, shalat Tahajjud tidak selalu diterima oleh Allah SWT. Ustaz Adi Hidayat mengatakan, meski mencoba salat di rumah, doanya sulit terdengar.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan, harta berharga rumah ini bisa menyadarkan orang mukmin dalam shalat Tahajjud yang tak pernah diterimanya.

Ustaz Adi Hidayat, dilansir disinfecting2u.com dari channel YouTube resmi Adi Hidayat, mengatakan, “Mungkin, mohon maaf, saya termasuk golongan yang tidak hanya bisa menunda shalatnya, tapi di antara mereka mungkin juga ada yang shalatnya. telah ditolak”. Minggu (13/10/2024).

Contoh seorang laki-laki yang menangis ketika mengetahui doa Tahajjudnya tidak terkabul jika ada barang berharga di dalam rumah. (Kolase Pixelay dan iStockphoto)

Surah Az-Zariyat ayat 18, Itu dalil Al-Qur’an bahwa shalat yang paling mujarab adalah shalat Tahajjud, Allah SWT berfirman;

Dan

Artinya : “Ketika malam telah usai, dia memohon ampun (dari Allah)”. (QS. Az-Zariayat, 51:18)

Khatib kelahiran Pandeglang, Provinsi Banten ini mengatakan, prinsip salat Tahajud telah diridhoi Allah SWT.

Hal ini terkait dengan anjuran sholat yang dijelaskan dalam tuntunan Al-Quran di atas.

Katanya, “Karena prinsipnya doanya dikabulkan, namun ada sebagian orang yang ketika memohon, Allah tidak akan memberikan pertolongan selama mereka masih hidup, jika masih dalam keadaan yang sama.”

Ustaz Adi Hidayat mengatakan selama shalat hampir dilarang, Allah SWT tidak akan pernah mengabulkan doa tersebut.

Misalnya, barang berharga atau barang terlarang masih ada di dalam rumah.

Beliau bersabda, “Dilarang makan, dilarang meminum minuman beralkohol, dilarang memakai pakaian, dan dilarang memakai perlengkapan.”

“Kalau begitu biarkan dia shalat, biarkan dia menangis, biarkan dia menyebut nama Allah, dan biarkan dia shalat tengah malam, tapi pakaiannya haram, makanannya haram, apa yang kamu kenakan haram, bagaimana kamu menjawabnya?” Dia melanjutkan.

Ada enam hal haram di dalam rumah yang mempengaruhi shalat Tahajjud yang sulit didengar Allah SWT: 1. Lukisan atau foto makhluk hidup.

Sebuah hadits sejarah menyebutkan bahwa lukisan yang memuat gambar makhluk dilarang keras dalam Islam, Rasulullah SAW bersabda;

“Janganlah kamu membiarkan patungnya dibangun sampai kamu menghancurkannya, dan janganlah kamu mendirikan kubur sampai kamu meratakannya.” (HR.Muslim)

2. Mendekorasi idola rumah

Berhala tidak dipelihara di rumahmu karena dilarang karena mempunyai kekuatan untuk disembah dan dihormati, Allah SWT berfirman:

“Malaikat tidak akan memasuki rumah yang terdapat berhala.” (HR. Bukhari dan Muslim) 3. Perkakas atau bejana yang terbuat dari perak dan emas

Dalam salah satu hadits sejarah yang menyebutkan bahwa makan dan minum dalam bejana emas atau perak dapat menyebabkan iritasi lambung, Rasulullah (SAW) bersabda:

“Sesungguhnya barangsiapa makan dan minum dalam bejana emas dan perak, maka suara neraka akan bergemuruh di perutnya.” (HR. Muslim) 4. Makanan dan minuman tidak halal dan tidak haram

Makanan dan minuman yang tidak halal antara lain daging babi atau anjing dan hal-hal lain yang disabdakan Rasulullah (SAW).

Daging makanan najis tidak akan masuk surga. (H.R. Ahmed) 5. Obat-obatan terlarang dan alkohol

Surat Al-Maida ayat 90 merupakan pembahasan Al-Qur’an yang menyatakan bahwa hindarilah narkoba dan minuman beralkohol karena dilarang, Allah SWT berfirman;

Y

Artinya: “Hai orang-orang yang (beriman) minum anggur, berjudi, (mempersembahkan kurban kepada berhala), menembakkan anak panah, termasuk perbuatan-perbuatan setan, hindarilah (perbuatan-perbuatan itu) agar kamu mendapat keberuntungan. (QS. (Al-Ma ‘) Idah, 5:90) 6. Uang hasil bunga disimpan di rumah.

Berdasarkan ayat 275 Surat Al-Baqarah Al-Quran yang menyatakan bahwa uang yang diperoleh melalui riba haram, Allah SWT berfirman;

Orang-orang yang beribadah kepada Allah tidak akan bangkit kecuali mereka yang bertaubat.

Artinya : “Orang-orang yang mempraktekkan riba tidak dapat bertoleransi seperti orang-orang yang berhadapan dengan setan, oleh karena itu mereka mengatakan bahwa jual beli itu sama dengan riba, karena Allah mengharamkan jual beli. Menjual riba Dan keharamannya di dalam api neraka (QS al-Baqarah, 2:275).

Ustaz Adi mengatakan, “Ingat, shalat itu sangat suci, disimpan di tempat yang suci, Allah SWT tidak akan menerima doa orang yang tidak suci.”

“Jadi sebelum shalat, sucikan dulu dirimu, sucikan alat-alatmu, apa yang kita pakai, apa yang kita pakai,” tutupnya.

Allah alam biswaab.

(Metode)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top