NEWS Ustaz Khalid Basalamah: Jangan Tinggalkan Doa Ini Selepas Shalat

Jakarta, disinfecting2u.com – Guru Khaled Basalama mengingatkan agar setiap umat Islam tidak boleh meninggalkan doa ini setelah shalat. “Selalu ucapkan doa ini”, saran Guru Khaled Basalama.

Guru Khalid Basalama berkata: Mintalah bantuan untuk doa ini setiap kali setelah shalat.

Karena dalam kehidupan sehari-hari kita terkadang menghadapi berbagai permasalahan dan permasalahan yang terkadang membuat kita merasa tidak berdaya dan membutuhkan pertolongan.

“Jadi kita harus ingat bahwa hanya Allah SWT yang meminta pertolongan,” ujarnya.

Doa ini diajarkan oleh Nabi Muhammad (saw) dan ditemukan dalam hadis shahih.

Maksud dari doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW adalah memohon kepada Allah SWT agar selalu memberikan kita kekuatan dalam berdzikir, bersyukur dan beribadah dengan baik.

Nabi Muhammad (saw) juga berkata kepada Mu’az: “Ya Tuhan, aku mencintaimu. Saya titipkan kepadamu sebuah wasiat yang jangan lupa kamu panjatkan di akhir shalat (sebelum memberi salam),” ujar Ustad Khalid Basalama menjelaskan hadis tersebut.

Berikut doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Tuhan itu berkuasa

Dalam bahasa latin: Allahumma Ainni Ala Dzikrika Va Syukrika Va Husni Ibadatik

Artinya: “Ya Allah, bantulah aku untuk selalu mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, dan meningkatkan ibadahku.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad dalam hadis sahih).

Guru Khaled Basalama berpesan agar kita menjadikan doa ini sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari agar Tuhan Yang Maha Esa selalu membantu kita untuk selalu mengingat-Nya, bersyukur kepada-Nya dan meningkatkan ibadah kita. 

ALLAH ALAM BISHAWAB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top