LEMBARAN NEWS Kalau Boleh Berkata Jujur, Isi Hati dari Warganet China Sebenarnya Ragu Jika Mereka Bisa Menang atas Timnas Indonesia, Soalnya…

disinfecting2u.com – Banyak netizen Tiongkok yang ragu apakah negaranya mampu mengamankan poin penuh di babak semifinal Piala Dunia 2026 dengan pertemuannya dengan timnas Indonesia.

Menurutnya, perjuangan China melawan Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026 banyak faktornya.

Diketahui, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Tiongkok di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober mendatang.

Namun sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Bahrain. Tim Garuda tampaknya sudah berangkat tadi malam.

Timnas Indonesia datang dengan pandangan positif setelah meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

Keberhasilan tersebut membuat Timnas Indonesia untuk sementara berada di peringkat keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026, atau dijamin lolos ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, Timnas China yang berhadapan dengan Timnas Indonesia memang tampil buruk di dua laga awal Piala Dunia 2026.

Jepang mengalahkan negara berjanggut itu dengan tujuh gol tanpa balas dan harus menerima kebangkitan menyakitkan dari Arab Saudi di pertandingan kandang mereka.

Melihat hasil tersebut, China harus terpuruk di posisi terbawah Grup C setelah gagal meraih satu poin pun dari dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Oleh karena itu, pelatih Branko Ivankovic mendapat tekanan dari Tiongkok untuk membawa timnya kembali ke sisa kualifikasi Piala Dunia 2026.

Langkah pertamanya adalah saat mereka menyambangi markas Australia dan menjamu timnas Indonesia pada pertengahan bulan.

Tak hanya itu, pihak China juga mengultimatum Branko Ivankovic untuk segera meninggalkan kursi kepelatihan jika tidak bisa memulihkan timnya.

Namun harapan China perlahan memudar jelang laga krusial Piala Dunia 2026 melawan timnas Australia dan Indonesia.

Pasalnya, banyak pemain kunci mereka seperti Allen dan Wu Lei yang disebut-sebut tidak bisa bermain di dua laga besar tersebut karena cedera.

163.com menyatakan, “Wu Lei, Allan dan Yang Zexiang tidak akan melakukan perjalanan ke Australia bersama tim sepak bola nasional untuk berpartisipasi dalam babak 18 besar Piala Dunia karena cedera.”

Menanggapi situasi mengerikan tersebut, banyak netizen Tiongkok yang terlihat mengutarakan keraguan dan keraguannya terhadap kiprah negaranya menuju kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut komentarnya, kemampuan China menumbangkan Timnas Indonesia semakin menipis ketika pemain kuncinya absen.

“Minta maaf sebelum perang,” kata fans Tiongkok.

“Tidak ada peluang sama sekali,” tulis akun 虚假繁荣X.

“Mulai membuka jalan menuju kekalahan,” kata Huihui 23.

“Hanya undang pelajar internasional (China) dari Australia untuk bermain. “Tiket pesawat lebih murah, hasilnya sama,” canda netizen Tiongkok.

 

Timnas China sudah melakukan penyesuaian pemain, kami berharap cederanya tidak mempengaruhi kekuatan secara keseluruhan, kata Peng Hongbao.

Namun ada juga netizen Tiongkok yang menilai Tiongkok hanya bisa tampil di Piala Dunia 2026 hingga mencapai empat besar.

“Jepang kalah 7-0. Apalagi Australia, Bahrain, dan Indonesia tentunya tidak akan menyerah. China harus menggunakan motif yang lebih beragam untuk bersaing memperebutkan posisi empat besar,” jelas netizen China.

Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, ibu kota China, pada 15 Oktober untuk laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia (HAN) 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top