NEWS Waktu Pas Curhat ke Allah SWT Berharap Rezeki dan Karir Melesat, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Ada Shalat Sunnah Tengah Malam, Apa Itu?

Jakarta, disinfecting2u.com – Sholat wajib bagi umat Islam dengan niat mendekatkan diri kepada Allah. Ustaz Adi Hidayat mengatakan, shalat sunnah dianjurkan. 

Sholat Sunnah yang disebut tengah malam ini adalah waktu terbaik untuk mengucapkan segala doa dan harapan baik Anda. 

Hal ini sebagaimana tercantum dalam firman Allah SWT yang disebutkan dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 79:

Dan itu

Artinya: “Pada malam-malam tertentu, salat Tahajjud sebagai (ibadah) tambahan dengan harapan Tuhanmu mengangkatmu ke tempatnya.”

 

Dokter. Tangkapan layar YouTube 

 

Dengan berusaha mencapai 4 manfaat shalat Tahajud. Ibadah merupakan salah satu amal shaleh dalam Islam.

Menurut fiqih, Tahajjud adalah shalat sunah yang dilakukan setelah tidur malam.

Tidak ada batasan jumlah rakaat Tahajjud dalam pelaksanaannya, dan setiap dua rakaat ditutup dengan salam. Hal itu diungkapkannya di YouTube Adi Hidayat Official, Rabu (2/10/2024) Terkait Tahajjud, ada empat keutamaan atau manfaat yang Ustaz Adi Hidayat Allah SWT janjikan hanya dalam shalat Tahajjud.

“Sekarang buku-buku pelajaran memuat semua jenis shalat sunnah, baik yang disebutkan langsung dalam Al-Qur’an, atau apa yang Rasulullah SAW katakan, misalnya ada tahajud di dalam Al-Qur’an, kata Ustaz Adi Hidayat.

“Mulai saat ini kita bangun tengah malam dan bangun malam. Bahkan ketika Allah mengumandangkan shalat malam, kita diberikan manfaat dalam empat hal tersebut,” jelasnya.

Ustaz Adi Hidayat: “Allah SWT berfirman, tidak ada seorang pun yang tahajud sehingga ia diberikan 4 hal (kelebihan) yang tidak ia berikan dan terima dalam shalat apa pun kecuali tahajud,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

 

Di bawah ini adalah empat keutamaan utama yang diperoleh dari shalat Tahajjud oleh Allah Ta’ala, antara lain:

1. Meningkatkan kinerja

Ustaz Adi Hidayat berkata: Allah SWT mengagungkan karya, manusia berhak mendapat tempat yang tertinggi, terbaik, dan pujian.

“Kalau kerja cepat, Allah SWT akan melipatgandakan, tidak perlu hadiah. Allah Raja akan melunakkan jiwa-jiwa di sekitarmu,” kata Ustaz Adi.

Dan waktu Tahajjud adalah sepertiga atau 15 menit terakhir malam saat ingin memasuki shalat Subuh.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu dalam ayat tersebut. Az-Zariat ayat 18:

; إِنَّهُ وَإِنَّا لَاهُ وَإِنَّا لَاهُ

Artinya : “Dan senantiasa memohon ampun sampai subuh.” 

“Barangsiapa yang menunaikan shalat Tahajjud di akhir waktu menjelang subuh hendaknya menggunakan shalat subuh, dan jika mampu memohon ampun hendaknya banyak berdoa memohon ampun kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.”

2. Tuhan SWT memberi petunjuk 

Ustaz Adi berkata: Allah Subhanahu membimbing setiap langkah kita dan mengikuti kita dalam kehidupan sehari-hari atau dunia kerja.

“Hati orang yang mengelolanya mudah meraihnya,” jelas khatib ini.

3. Kapanpun Anda mempunyai masalah, kami akan memberikan solusi terbaik

Jika seseorang mempunyai tugas atau masalah yang sulit, mereka memberikan solusi sederhana. Jadi tidak perlu melakukannya dengan cara yang kotor. Itu akan diberikan oleh Allah.

Ustaz Adi berkata: “Tidak ada salahnya Tahajjud tuan, tidak ada hadiah untuk satu sama lain. Jaga dirimu baik-baik ya Tuanku.”

4. Jika Anda bingung, Allah akan membantu Anda

Menurut Allah, jika shalat Tahajjud yang terkenal itu bingung, maka ia akan mengurusi urusan duniawi. “Saya pribadi pergi membantunya,” tambahnya.

Kemudian mengenai jumlah rakaat tahajjud, Ustaz Adi menjelaskan, hal tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan masyarakat.

 

“Para sahabat Nabi Muhammad pernah shalat 4, 7 atau 11-13 rakaat. Dan pentingnya perbedaan rakaat dalam Tahajjud harus dilihat di sini,” kata Ustaz Adi.

“Tergantung keadaan dan kemampuan kita, kadang bisa salat 11 rakaat, tapi Nabi Muhammad SAW 13 rakaat,” jelasnya. (keyakinan)

Waallahulam 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top