NEWS YouTuber yang ‘Berjasa’ Ikut Yakinkan Pemain Naturalisasi Pindah ke Timnas Indonesia Ini, Ikutan Bicara soal Wasit Ahmad Al Kaf

disinfecting2u.com – Kontroversi yang terjadi antara timnas Indonesia dan Bahrain pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia AFC 2026 masih menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Nama wasit yang memimpin pertandingan, Ahmed Al Kaf pun menjadi sasaran emosi para penggemar timnas Indonesia di media sosial.

Banyak pihak menilai keputusan Ahmed Al Kaf merugikan timnas Indonesia.

Momen paling menonjol adalah ketika Bahrain menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan.

Di penghujung pertandingan, wasit meminta perpanjangan waktu enam menit, namun meski pertandingan memasuki menit ke-96, peluit akhir tak kunjung dibunyikan.

Hal ini memberikan peluang bagi Bahrain untuk semakin menyerang lini pertahanan Skud Garuda.

Pada menit ke-98, Bahrain akhirnya mendapatkan tendangan sudut yang berujung pada gol tuan rumah pada menit ke-99.

Sontak hal tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial, dan banyak pihak yang menilai keputusan wasit tersebut sangat merugikan timnas Indonesia.

Hal ini benar-benar memunculkan perasaan dan kemarahan masyarakat Indonesia lainnya di media sosial.

Salah satunya adalah YouTuber yang kerap berbincang dengan background player sebelum mengikuti program naturalisasi.

Dalam video yang diposting di kanal YouTube pribadinya, Yusa Nograha mengungkapkan kekecewaannya terhadap wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan timnas Indonesia melawan Bahrain.

“Jujur saya masih sedikit emosi menyaksikan pertandingan tersebut, apalagi di beberapa menit terakhir karena saya tidak menyangka wasit akan seperti itu,” kata Yusa Nograha.

“Sebenarnya saya sudah tahu kalau Australia lawan Bahrain pesannya tim Bahrain juga agak kotor, agak rendah, agak busuk, agak digaruk, lalu pemain Australia juga merah. kartu,” katanya.

“Tapi saya tidak menyangka akan seburuk ini karena sangat serius dan emosional,” lanjutnya.

Yussa pun menyoroti keputusan wasit yang tidak meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Apalagi di menit-menit akhir ada perpanjangan waktu 6 menit ya, menitnya masih lumayan, masih bisa dimaklumi, tapi di akhir menit ke-96 wasit belum meniup peluitnya, kata Yussa.

“Oke, mungkin sedikit lagi, dia masih mencari momen netral, mungkin menit 97, 98 menit, 99, dia belum meniup peluit, pertandingan belum usai, di menit ke-98 aku benar-benar tidak melakukannya. jangan lakukan itu.” . ” “Saya tidak tahu mengapa saya bermain karena ada saat-saat ketika rapper mengambil keputusan,” katanya.

Dia melanjutkan: “Sayangnya pada menit ke-98 Bahrain mendapat tendangan sudut dan dari tendangan sudut itu Bahrain mencetak gol. Saya masih bisa bilang, memang terlihat curang, sepertinya wasit berpihak pada Bahrain.”

Yussa Nugraha merupakan pesepakbola jebolan klub U-15 Feyenoord dan dikenal aktif berbagi konten di YouTube. 

Yussa Nugraha menyebut nama Ragnar Oratmanguen, Jay Ides, Ivar Jenner dan Justin Hubner saat mewawancarai sekelompok pemain legendaris yang sedang menjalani proses naturalisasi.

(juga dikenal sebagai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top