LEMBARAN Cari Warga yang Hanyut, Tim Basarnas Sumut Turut Hanyut di Sungai Lau Biang Tiga Binanga Karo

Karo, disinfecting2u.com – Rombongan Basarnas Sumut yang sedang mencari warga untuk membersihkan Sungai Lau Biang, di Desa Limang, Kecamatan Tiga Binanga, mengalami kecelakaan. Sebuah perahu yang membawa 4 anggota tim SAR dan dua warga sekitar terbalik dan hanyut pada Rabu sore (16/10/2024).

Informasinya, tim Basarnas yang terdiri dari dua warga setempat menemukan empat orang dan menyelamatkan warga yang tenggelam di air yakni Jeplenta Sebayar (32) warga Desa Limang, Kecamatan Tiga Binanga, Karo. Saya sedang memancing di Sungai Lau Biang, Senin (14/10/2024) sore.

Tim Basarnas melakukan pencarian di sekitar lokasi menggunakan perahu. Namun karena kuatnya ombak, perahu tersebut terbalik dan akibatnya seluruh penumpang tenggelam dan terbawa arus.

Rombongan Basarnas selamat bersama dua warga sekitar yang berada di dalam perahu. Sementara tiga anggota Basarnas lainnya juga ikut dibawa dan tidak ditemukan.

Kapolsek Tiga Binanga Iptu Solo Bangun membenarkan hal tersebut. Tergulingnya perahu tersebut disebabkan arus sungai yang deras, apalagi saat hujan deras.

“Masih kami dalami bersama anggota polisi lainnya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2024) malam.

Menurutnya, korban selamat dalam kecelakaan tersebut adalah Robby Daniel (29) warga kawasan Basarnas serta dua orang warga kawasan, Rico Barus dan Oscar Sebayar asal Desa Limang. Sedangkan tiga anggota Basarnas lainnya yakni Tengku Rahmad Syahputra (38), Dodi (30), dan Jerry (30) hilang.

“Satu orang basarnas dan 2 orang selamat dan ditemukan di sungai Lau Biang setelah ditarik ke Desa Ujung Deleng, Kecamatan Buluh Pancur,” ujarnya.

Aparat gabungan masih melakukan pencarian terhadap anggota Basarnas yang hilang dan buron. Selain itu, pada saat yang sama, carilah orang-orang yang sudah dibawa pada musim penangkapan ikan. (Beli/tidak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top