LEMBARAN NEWS Mengenal Lebih Jauh Asnawi Mangkualam yang Dikritik Netizen Main Buruk di Timnas Indonesia, Saat Merumput di Korea Pernah Akui Makan Daging Babi

disinfecting2u.com – Asnawi Mangkualam yang diberi kesempatan bermain saat timnas Indonesia melawan China ternyata pernah makan daging babi. Meski beragama, Asnawi Mangkualam menggantikan Sandy Walsh. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memasukkannya ke dalam starting line-up melawan China.

Selasa (15/10/2024), laga Timnas Indonesia kontra China membuahkan kemenangan bagi Garuda di Qingdao Youth Stadium, China.

Asnawi Mangkualam ditampilkan ke publik dan dianggap menjadi penyebab timnas Indonesia kalah dari China dengan poin 1-2. Meski sekali lagi ia dipercaya sebagai tangan sang kapten.

Namun Asnawi Mangkualam belum pernah meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain Port FC itu harus duduk di bangku cadangan untuk pertandingan melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain. Namun, melawan Tiongkok dia bertanggung jawab dari awal hingga akhir.

Sayangnya lapangan Asnawi Mangkualam tidak membuahkan hasil karena ia percaya bermain di lapangan hijau. Aktor berusia 25 tahun itu kesulitan menemukan ritme permainannya setelah sekian lama jauh dari Garuda.

Ini sering digunakan untuk mengatur pemain. Hal ini mengingatkannya bahwa ia selalu kehilangan bola saat mendapat kesempatan menyerang.

Dia juga penggemar situs X karena situs tersebut berhenti berfungsi dengan baik. Banyak fans yang merasa Asnawi kurang cocok berbicara dengan pemain yang dianggap pemula.

Melihat Asnawi Mangkualam, ada yang menilai dirinya bermain buruk, ternyata punya rahasia khusus yang patut diketahui bersama.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengungkap sejarahnya bermain sepak bola di K-League. Saat itu ia melanjutkan dengan tim bernama Jeonnam Dragons pada awal tahun 2023.

Asnawi memainkan 27 pertandingan dan mencatatkan dua assist. Sayangnya karirnya bersama Jeonnam Dragons akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Asnawi pernah mengaku dulu kesulitan membiasakan diri dengan makanan di Korea Selatan. Seringkali orang dari luar negeri kesulitan menyesuaikan diri dengan iklim Korea.

Asnawi pernah mengungkapkan dirinya makan daging babi. Bahkan pengacaranya pun memiliki keyakinan agama Islam.

Pada Rabu (16). / 10/2024).

Asnawi menjelaskan, ia kesulitan mencari makanan halal selama berada di Korea Selatan. Hal ini mengingatkan kita bahwa produk yang digunakan antara negara-negara tersebut dengan Indonesia memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

“Banyak sekali restoran sehingga sulit menemukannya,” katanya.

 

Dia harus makan daging babi begitu tiba di Korea Selatan. Namun Asnawi mengaku belum mengetahui makanan apa saja yang disantapnya.

“Suatu kali (saya makan daging babi), pertama kali saya datang ke sini, saya langsung makan daging babi karena saya tidak tahu,” ujarnya.

Asnawi menceritakan saat pertama kali melihat makanan jenis tersebut. Dia bilang itu tampak seperti makanan pasta, yang membuatnya lapar.

“Entah kalau bagian*, aku masaknya, jadi makannya seharian, tapi enak,” ujarnya.

Asnawi pertama kali menemukan makanan tersebut saat ia makan di Korea Selatan. Ia memutuskan untuk menyalakan Google Translate dan ternyata makanan tersebut terbuat dari daging babi.

“Saya makan babinya, dan saya lihat semua makanan yang dikirim. Ya, ini headline-nya*,” tegasnya.

Sebagai pemeluk Islam, Asnawi mengeluhkan makanan yang masuk ke perutnya. Meski ia harus membiasakan diri dengan berbagai jenis makanan saat makan di Korea Selatan.

(harapan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top