NEWS Imam Besar Masjid Nabawi Berkunjung ke Indonesia, Salah satu Tujuannya Promosikan Nilai-nilai Islam Toleran

Jakarta, disinfecting2u.com – Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi, berkunjung ke Indonesia pada 8-11 Oktober 2024.

Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (7/10/2024) pukul 22:45 WIB Dirjen Bimas Islam Kamaruddin menyambut kedatangan Imam Besar Masjid Nabawi. Amin, perwakilan Arab Indonesia di Saudi Faisal Bin Abdullah H. Amodi, Direktur Penerangan Keagamaan Islam Kementerian Agama Ahmad Zayadi dan perwakilan Ormas Umat Islam (Ormas).

Salah satu tujuan kunjungan Imam Besar ke Masjid Nabawi adalah untuk mempromosikan nilai-nilai Islam yang tidak dapat diterima dan tidak etis.

Direktur Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas) Kementerian Agama (Kemenag) RI Kamaruddin Amin mengatakan, prinsip Islam mendukung toleransi dan moderasi sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam memperkuat keyakinan beragama di seluruh kehidupan. .

Kamaruddin Amin di Jakarta, Selasa (8 Oktober 2024) mengatakan, “Indonesia adalah negara yang berjuang memperjuangkan Islam yang wasathiyah dan rahmatan lil’alam seperti Arab Saudi.”

“Sekarang kami bekerja sama untuk memajukan Islam yang toleran, moderat, dan damai,” lanjutnya.

Kamarudin juga mengatakan, kunjungan Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaif merupakan bentuk hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi. 

Menurut Kamarudin, Indonesia sebagai negara Islam mempunyai hubungan emosional dengan Imam Masjid Nabawi.

“Kami menghormati dan mendoakan semoga kunjungannya membawa manfaat dan keberkahan bagi Indonesia,” ujarnya.

Imam Yang Mulia di Masjid Nabawi Khatib mengunjungi sistem administrasi pemerintahan termasuk berbagai acara penting, seperti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk bertugas sebagai imam shalat dan memberikan pidato Jumat di ‘Masjid Istiqlal, masjid terbesar. di Asia Tenggara. .

Kunjungan Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaif ini dilaksanakan sesuai instruksi Yang Mulia, Menteri Dakwah Islam dan nasehat Syekh Abdul Latif bin Abdul Aziz Al-Syekh yang diawasi langsung dengan tujuan untuk memberi penekanan. misi kedua masjid suci dan kerjasama Arab Saudi dan negara-negara Islam dari waktu ke waktu untuk menyebarkan prinsip moderasi, keseimbangan dan toleransi. (memasuki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top