LEMBARAN NEWS Setelah Bertemu Menkominfo, Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie Sambangi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jakarta, disinfecting2u.com – Anindya Bakrie melanjutkan kunjungan safari dan pertemuan dengan banyak menteri usai terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2020. untuk periode 9.

Usai bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Anindya Bakrie bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta pada Rabu sore (25/09/2024).

“Kami berdiskusi (dengan Pak Airlangga) sebelumnya tentang program daerah, bagaimana kami (Kadin) bisa memastikan bahwa semua program yang dilaksanakan pada masa (pemerintahan) Pak Jokowi dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan pada masa (pemerintahan) Pak Prabow,” kata Anindya Bakrie

Selaku Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie mengaku mendapat dua nasihat usai bertemu dengan Airlangga. Yang pertama adalah bagaimana KADIN Indonesia dapat terus menjadi mitra yang efektif bagi pemerintah. (untuk) usaha kecil menengah termasuk BUMN dan koperasi,” jelas Anindya Bakrie.

Anindya Bakrie pun berharap Airlangga bisa mengikuti workshop di Menara Kadin Indonesia di Jakarta nanti.  Airlangga Hartarto diundang untuk memberikan informasi kepada anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Kamar Dagang Daerah (Kadinda) dan Asosiasi (Anggota Khusus/ALB).

Sebelumnya pada Selasa (24/09/2024), Kadin Indonesia selenggarakan ‘Sarasehan dan Syukuran’ HUT Kadin Indonesia ke-56 bersama Menteri Perdagangan dan Menteri Investasi/Perdana Menteri. Menteri. . BKPM”, dihadiri oleh perwakilan KADIN, ALB dan pengusaha nasional dengan narasumber Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani.

Mitra Pemerintah

Berbicara mengenai kondisi perekonomian Indonesia saat ini, Anindya Bakrie mengaku optimis dengan peluang dunia usaha melihat anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2025. Namun, dia mengakui masih banyak tantangan ke depan, bersama pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Pertemuan tersebut juga membahas peran Kadin Indonesia sebagai mitra pemerintah dalam mendukung daya beli masyarakat untuk menjaga konsumsi dalam negeri tetap kuat.

“Dan juga bagaimana (Kadin) (membantu pemerintah) memahami bahwa Indonesia memang aman sehingga FDI (investasi asing langsung) bisa terus berkembang.” Begitu juga (dalam dunia usaha) apapun investasinya, dikelola dengan baik agar kita bisa memperkuat ekspor kita tanpa melupakan usaha kecil dan menengah. Dan yang terakhir, kita tidak boleh melupakan kepemimpinan kita dalam industri hijau, industri biru dan tentunya digitalisasi, kata Anindya Bakrie. (hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top