LEMBARAN NEWS Khofifah-Emil Kolab Bareng Dewa 19 Nyanyikan ‘Hidup Adalah Perjuangan’

Surabaya, disinfecting2u.com – Duo calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Inder Parawansa dan Elestianto Dardak merekam video bersama Dewa 19 di Kayun Surabaya Heritage Area pada Selasa (15/10) sore. Khofifa dan Emil Dardak merekam video bersama Deva 19 untuk Life Is Struggle. Seluruh kru Dewa 19, Ahmed Dani, Andra Ramadan, Yuke Sampoorna, dan Agung Yuda Asmara terlihat di sana. 

Berpakaian serba hitam, Khofifa dan Emil menyanyikan bintang lima di album itu bersama Ahmed Dani. 

Video ini merupakan bentuk dukungan tulus kepada kader Partai Gerindra dan anggota RDK RI Ahmad Dani dari Daerah Pemilihan Surabaya-Sidoarjo untuk mengalahkan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2024. 

“Baladeva sebaiknya memilih Khofifa-Emil. Arek-arek suroboyo sebaiknya memilih Ibu Khofifah dan Mas Emil, terutama Gusduryan. Rencana Bu Khofifa harus dilanjutkan sampai tahun 2029, kata Dhani.

Belakangan, suami Mula Jamila itu mengungkap bahwa dirinya dan Khofifa sudah berteman lama. Faktanya, mereka sudah saling mendukung sejak 2013. Nah, kini tak aneh jika Ahmed Dhani dan Deva 19 berada dalam satu tim.

Daani berkata: “Kita berdua di grup KIM Plus, jadi KIM Plus Deva 19.”

Lebih lanjut ia mengatakan, lagu Hidup Itu Perjuangan sengaja dipilih untuk menggugah semangat generasi muda sekaligus mengajak generasi muda untuk memilih Khofifah-Emil.

“Mbak Khofifa yang memilih lagunya,” ujarnya. 

Di sisi lain, Khofifa menjelaskan, dipilihnya lagu tersebut karena liriknya memiliki makna yang sangat dalam. Khusus untuk paduan suara. Hidup adalah perjuangan yang tidak ada habisnya. Jangan menangis tentang hari esok. 

“Puisi itu luar biasa. hidup adalah perjuangan. Tanpa henti. Kurang lebih begitulah perintah Gus Durr. hidup adalah perjuangan. Setiap perjuangan memerlukan pengorbanan. “Setiap pengorbanan ada pahala yang besar,” kata Khofifa. 

Menurutnya, hal ini bisa menjadi acuan bagi semua orang, untuk itu kita masing-masing harus memperjuangkannya. Formatnya mungkin berbeda. Dan tidak baik menangisi masa lalu. Di sisi lain, Khofifah mengatakan, setiap orang hendaknya menatap masa depan dengan optimis. 

“Ini menjadi penyemangat bagi kita semua. Ditegaskannya: “Khusus bagi kami pasangan calon yang pekerja keras, Insya Allah semuanya berjalan baik, kami akan meraih kemenangan yang luar biasa.”

Video Khofifa bersama Deva 19 diduga akan membawa gaung kemenangan Khofifa-Emil di kalangan pemuda. Meski tidak menyerukan kampanye, video tersebut tetap menyerukan simbol-simbol seperti kehadiran dua jari dan dua sosok Khofifa-Emil. 

Di sisi lain, Emil Dardak juga menyerukan untuk optimis bahwa video ini akan membawa pengalaman positif, kreatif, dan memperkaya rasa kemenangan.

“Ini momen pilkada, mari kita jadikan ajang kampanye yang positif, mari kita semangati diri kita khususnya generasi muda Jatim,” pungkas Emil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top