LEMBARAN Kabar Buruk Timnas Indonesia! Shin Tae-yong Resmi Coret 1 Pemain Jelang Hadapi China, Lini Belakang Garuda Kehilangan Amunisi

Jakarta, disinfecting2u.com – Manajer Timnas Indonesia Sumardji membenarkan ada pemainnya yang cedera dan harus absen pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China.

Timnas Indonesia dijadwalkan berduel dengan tuan rumah China nanti pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Duel tersebut akan berlangsung pada Selasa (15 Oktober 2024) pukul 19.00 WIB di Qingdao Youth Football Stadium.

Jelang laga melawan China, tim Indonesia sebenarnya mendapat kabar buruk akibat hilangnya salah satu pilar pertahanannya.

Adalah Jordy Emmett yang dipastikan absen karena cedera saat tim Garuda bertanding melawan China.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, melalui unggahan video di kanal YouTube tvOnenews pada Senin sore (14/10/2024) WIB.

Somardji menyebut Jordi Emmett mengalami cedera saat tampil pada laga melawan Bahrain beberapa waktu lalu.

Bahkan, ia menyebut bek timnas Indonesia itu akan kembali ke klubnya Johor Darul Ta’zim (JDT) untuk memulihkan cederanya.

Makanya saya harus umumkan, kondisi para pemain semuanya dalam kondisi baik, sehat, dan bugar, kecuali Jordy Emmett, kata Sommerdji.

Jordi mengalami cedera pada pertandingan kemarin melawan Bahrain dan kemungkinan dia akan kembali ke klub hari ini karena proses pemulihannya yang cepat, tambahnya.

 

Sumardjee menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan klub JDT untuk mencari dukungan dalam pemulihan cedera Geordie Emmett.

“Dan saya koordinasi dengan pihak klub agar Jordi bisa dibantu untuk scan MRI dan lain-lain,” kata Somardji.

Menurutnya, keputusan memulangkannya ke klubnya berdasarkan laporan tim medis yang memeriksa kondisi cedera pemain berusia 32 tahun itu.

Sumardji menjelaskan jika Jordi Emmett tidak bisa melanjutkan perjuangan melawan China bersama tim Indonesia.

“Tadi kami tanyakan ke dokter tim karena kondisinya. Kondisinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan latihan hari ini,” jelas Somardji.

“Dan tentunya besok sebelum pertandingan kami memutuskan untuk kembali ke klub untuk Jordi Amat,” tutupnya.

(igp/sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top