NEWS LEMBARAN Waspada Timnas Indonesia, Pelatih China Sudah Isyaratkan Anak Asuhnya Main ‘Kasar’ Lawan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026

JAKARTA, disinfecting2u.com – Pelatih Cina telah mengisyaratkan timnya untuk bermain sedikit lebih agresif untuk kemenangan melawan tim nasional Indonesia yang saat ini berada dalam tren positif.

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Cina di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao di Qingdao pada hari Selasa (15/10/24), hari pertandingan keempat dari putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelum pertandingan ini, tim nasional Indonesia memimpin meja setelah tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan mengelola untuk mengamankan tiga imbang.

Berbeda dengan Tiongkok, tim tuan rumah tidak mencetak satu poin pun atau kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Melihat hal tersebut, Pelatih Timnas China, Franko Ivankovic, meminta anak asuhnya lebih agresif agar bisa meraih kemenangan.

Dikutip dari laman resmi AFC, Senin, Ivankovic mengatakan timnya harus termotivasi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Jadi kami harus agresif dan ambisius untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan.”

“Sekarang sepertinya kami mendapatkan poin, kami bekerja keras,” jelas Ivankovic.

Saya tahu Indonesia adalah tim yang kuat, tambah pelatih Kroasia itu.

Selain itu, tim Garuda juga memiliki pemain yang pernah berkarir profesional di negara seperti Belgia dan Belanda.

Menurutnya, Cina akan terus mencoba mendapatkan poin dalam tujuh pertandingan yang tersisa sehingga mereka dapat mempertahankan harapan mereka untuk memenuhi syarat untuk Piala Dunia 2026.

 

“Lawan kami berikutnya, Indonesia, adalah tim yang kuat. Kami tahu mereka memiliki banyak pemain yang bermain di Liga Belgia dan Liga Belanda,” jelas pelatih berusia 70 tahun itu.

Dalam tujuh pertandingan berikutnya, tujuan kami adalah untuk finis di empat besar, lolos ke babak berikutnya kompetisi dan berharap untuk maju ke Piala Dunia, ”pungkasnya.

China saat ini berada di posisi terbawah Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia dengan tanpa poin dari tiga pertandingan.

Sebelumnya, Xie Weneng dan kawan-kawan menderita kekalahan beruntun melawan Jepang 0-7, Arab Saudi 1-2, dan terakhir Australia 1-3. 

Sementara itu, tim nasional Indonesia berada di urutan kelima dengan tiga poin dari tiga imbang.

(semut/sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top