LEMBARAN NEWS Tri Rismaharini Cagub Jatim, Bersih-bersih Pantai Duta Probolinggo  

Probolinggo, disinfecting2u.com – Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 3 Tri Rismaharini mengunjungi Pantai Duta di Desa Rantutah, Kecamatan Payton, Provinsi Probolinggo.

Dalam rangkaian safari politik, mantan Menteri Sosial ini melakukan aksi bersih-bersih pantai bersama para nelayan pada Senin (10/07) yang mayoritas dihadiri oleh ibu-ibu.

Tri Rismaharini, calon gubernur Jatim nomor tiga, mengatakan jika terpilih menjadi Gubernur Jatim periode 2024-2029, pasangan calon gubernur dan wakil presiden Risma-Gus Hans akan memperjuangkan nasib nelayan. dan petani.

“Kami prihatin dengan nasib para nelayan yang salah satunya adalah warga Desa Randutatah yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dan petani. Beberapa permasalahan yang dilontarkan warga antara lain penggunaan jaring jonggrang yang dinilai merusak ekosistem laut dan menurunkan populasi ikan.

Lebih lanjut, tambah Risma, beberapa keluhan diterima tidak hanya dari nelayan, tetapi juga dari petani mengenai mahalnya harga pupuk dan sulitnya mengakses pupuk bersubsidi.

“Saya berjanji jika saya terpilih menjadi gubernur, saya akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, terutama dalam hal ketersediaan pupuk yang lebih terjangkau dan terjangkau,” imbuhnya.

Banyak penemuan akan segera ditemukan, termasuk bantuan kapal penangkap ikan yang lebih besar dan modern untuk mendukung aktivitas mereka di laut lepas. Selain menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan laut dan menyediakan fasilitas yang baik.

“Saya berkomitmen untuk menyediakan perahu yang lebih sesuai bagi para nelayan agar mereka dapat terus menangkap ikan di laut, tanpa mengabaikan kelestarian lingkungan yang harus kita jaga bersama,” ujarnya.

Pembersihan pantai yang dilakukan Risma di Probolingo juga menjadi simbol upayanya menjaga lingkungan. Rizma menekankan pentingnya menjaga pantai sebagai sumber kehidupan, khususnya bagi para nelayan yang pendapatannya bergantung pada hasil laut.

Kita harus bersama-sama menjaga pantai ini, karena kalau tidak ada ikan, kita makan apa,” tutupnya. (msn/hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top