LEMBARAN Apel Sholawat Cabup Gus Fawait di Jember, Berkah bagi Pedagang Asongan Raup Keuntungan

Jember, disinfecting2u.com – Musim kampanye pemilihan Bupati Jember 2024 menjadi berkah tersendiri bagi para PKL. Hal inilah yang terjadi pada Rabu (16/10) saat kampanye calon nomor urut 02 Jember, Muhammad Fawait, berdoa bersama ratusan ibu-ibu di Dusun Kedung Sumur, Desa Jambearum, Kecamatan Puger Jember.

Ratusan warga menghadiri acara ini. Vendor dari berbagai negara pun ikut bergabung. Mereka memanfaatkan momentum kampanye meraup untung yang dilakukan pria bernama Gus Fawait. 

Salah satunya Tumirah asal Desa Tanggul Wetan yang kerap mengikuti kampanye penjualan Gus Fawait.  

“Kegiatan kampanye Gus Farwait kita ketahui dari para relawan kita, abang. Saya senang mengikutinya meski kegiatannya berpindah-pindah tempat abang. Karena tim kampanye tidak menghalangi saya untuk berjualan, abang dikatakan. .

Ia mengaku menjual berbagai jajanan antara lain keripik, kerupuk ikan, kacang-kacangan, dan air minum kemasan.

“Setelah ikut bisnis ini, penghasilan saya meningkat signifikan, saya bisa mendapatkan Rp 300.000 per poin, saudara.”

Pengecer mendapat manfaat besar dari upaya kampanye ini. Karena tanpa kerumunan, penjualan selalu sepi.

Sementara itu, Cabup Fawait mengatakan, pihaknya juga sengaja menyediakan tempat bagi para pedagang kaki lima untuk menjual dagangannya. 

Beliau mengatakan, “Setiap momen doa dapat menjadi berkah bagi semua orang, salah satunya adalah meningkatkan pendapatan usaha kecil setempat. “Selain memberikan kasih sayang, kami juga mendoakan semoga sukses melalui kegiatan ini.” (sss/gol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top