LEMBARAN NEWS Ketua PWI Jaya Kesit B Handoyo: OKK Hanya Dilaksanakan oleh PWI Jaya

Jakarta, disinfecting2u.com – Kesit Budi Handoyo, Ketua PWI Jakarta, Provinsi DKI, menyampaikan status terkini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) saat resmi membuka Kelas Orientasi Jurnalistik dan Organisasi ke-18 Tahun 2024. OKK), Kamis (10/10/2024) di Sekretariat PWI Jaya, Bini Prasada Sasana Karya Lantai 9, Suryopranoto no. 8, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya dihadapan 35 peserta sesi pertama OKK Angkatan 18 Tahun 2024 PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo sempat membahas tentang kondisi yang dihadapi organisasi jurnalistik tertua dan terbesar ini saat ini. Meski demikian, ia tetap mengapresiasi kesediaan calon anggota baru PWI Jaya untuk berpartisipasi.

Kesit yang juga dikenal sebagai pengamat olahraga dan komentator sepak bola bertanya, “Tahukah Anda dan memahami kondisi organisasi kita saat ini?” menanyakan pertanyaan itu.

“Baiklah, saya mengerti,” jawab para peserta serempak.

Kesit Budi Handoyo mengingatkan para peserta untuk benar-benar memperhatikan permasalahan organisasi. Ditegaskannya, OKK PWI Jaya hanya diselenggarakan oleh pengurus PWI Jaya yang sah. Oleh karena itu, OKK di tangan pihak lain tidak bisa dipertimbangkan.

Kartu calon anggota PWI Jaya yang baru hanya ditandatangani oleh Ketua PWI Jaya 2024-2029 Kesit Budi Handoyo.Tidak oleh orang lain, tegasnya.

OKC Angkatan 18 Tahun 2024 mampu menarik 72 pendaftar hingga Rabu (9/10). Karena jumlah peserta melebihi kapasitas, OKK dilaksanakan selama dua hari, Kamis dan Jumat (11/10).

Pada hari pertama, sebanyak 35 peserta mengikuti kegiatan OKK yang menerima materi jurnalistik dari tiga narasumber. Narasumber pertama adalah Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Jaya Irdavati yang memberikan materi tentang Peraturan Pokok Rumah PWI (PDPRT).

UU Pers Nomor 40 Tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Pedoman Perilaku Wartawan (KPW), Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) dan Pedoman Pemberitaan Materi Kedua (PPMS) yang meliputi Media Siber Dewan Pertimbangan PWI Jaya Anggota Pangihutan Dikirim oleh Simatupang.

Terakhir, materi penulisan berita dan esai diberikan oleh Dar Edi Yoga, Bendahara PWI Jaya dan Pemimpin Redaksi Askara.co.

Antusiasme peserta mengikuti Detasemen OKK 18 sungguh luar biasa. Mereka tiba di Markas (nama Sekretariat PWI Jaya) sebelum acara dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Eka Ardimiyati dari sekretariat panitia berharap, “Kami berharap hal serupa juga terjadi pada peserta di hari kedua besok, Jumat. Semua diharapkan datang tepat waktu, menunggu kemacetan.”

Pemateri yang akan menyampaikan materi pada hari kedua OKK Lott 18 pada hari Jumat adalah Kadirah, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Daerah; Machroni ‘Ronny’ Kusuma, Anggota Dewan Kehormatan PWI Jaya; dan Wakil Presiden Bidang Pendidikan Indra Utama. (perut) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top