LEMBARAN NEWS Kabar Duka! Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

Jakarta, disinfecting2u.com – Presiden Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasihi baru-baru ini dinyatakan meninggal dunia di RS Medistra Jakarta.

Danny Kosasih meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 5 September 2024 dalam usia 69 tahun.

Akun Instagram resmi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) mengumumkan kabar duka dari tokoh penting bola basket Indonesia.

Dalam postingannya, IBL menyebut Danny Kosasihi, sosok yang berjasa bagi dunia basket Indonesia, telah meninggal dunia, namun tidak menjelaskan penyebabnya.

“Selamat tinggal Pak Danny Kosasih. “Hari ini dunia bola basket Indonesia berduka atas berpulangnya sosok yang mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk bola basket di Indonesia, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih,” tulis IBL di akun resminya, @iblindonesia, Kamis (5/9/ ). 2024).

IBL turut berduka cita atas meninggalnya sosok bernama Susuk atas kontribusinya yang besar terhadap bola basket Indonesia.

Semangat juang, pengabdian, dan dedikasi Susuk yang luar biasa terhadap bola basket Indonesia akan selalu dikenang,” tulis IBL.

Keluarga besar IBL juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan, lanjutnya.

Sebelumnya, Instagram resmi Perbasi, @perbasi.ina, memohon doa untuk kesembuhan Dani yang baru saja menjalani operasi pemasangan ring jantung.

Tak lama kemudian, Danny Kosasihi dinyatakan meninggal dunia di usia 69 tahun, dikabarkan karena serangan jantung.

Sekadar diketahui, Danny Kosasihi menjabat Ketum Perbas selama dua periode pada 2015 hingga Oktober 2024.

Prestasi sukses Danny antara lain berhasil membawa timnas basket putra dan putri Indonesia menjadi juara di SEA Games 2022 dan 2023. Selain itu, mendiang juga membawa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 di Jakarta bersama Filipina dan Jepang, meski tim Merah Putih tidak naik panggung.

(Ya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top