NEWS LEMBARAN Enea Bastianini Ungkap Biang Kerok Gagal Finis di MotoGP Mandalika 2024, Ternyata Gara-gara…

Jakarta, disinfecting2u.com – Enea Bastianini selaku pebalap tim Ducati Lenovo membeberkan alasan tak mampu finis di MotoGP Mandalika 2024 akhir pekan lalu.

Para pebalap menunaikan tugasnya usai mengikuti MotoGP Mandalika 2024 yang berlangsung Minggu sore (29/9/2024) di Vib.

Jorge Martin selaku pebalap Pramac Racing berhasil tampil sebagai pemenang dalam 15 seri balap yang berlangsung di sirkuit Mandalika.

Kemudian di posisi kedua ada pendatang baru Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia yang melengkapi podium kedua dan ketiga.

Sayangnya, hasil indah tersebut tidak diikuti oleh Enea Bastianini yang terjatuh hingga tak mampu finis atau mundur saat berada di barisan depan.

Saat itu, Bastiani yang mulai kembali mendapatkan kecepatan di 10 lap terakhir usai menempati posisi ketiga, terjatuh di tikungan pertama lap ke-21, tak lama setelah mencatatkan lap tercepat 1 menit 30,539 detik.

Pembalap yang akrab disapa Bestie itu mengungkapkan, penanggung jawab pensiunnya itu mengaku melakukan kesalahan besar pada balapan utama akhir pekan lalu.

“Saya mencoba melampaui batas di ronde tersebut dan saya mencoba berjuang di lap terakhir untuk menang,” kata rekan setimnya Francesco Bagnaia. 

“Tapi kemudian saya melakukan kesalahan besar,” kata Bastianini seperti dikutip MotoGP.

Dengan kecepatannya di 10 lap terakhir, Bastianini mengaku termotivasi untuk meraih posisi podium terbaik setelah sehari sebelumnya mengamankan posisi kedua podium sprint, di belakang rekan setimnya Francesco Bagnaia.

Menurut Bestia, hal tersebut karena ingin terus menghancurkan dan menghidupkan kembali peluang kemenangannya karena tertinggal 50 poin dari Martin di klasemen setelah sprint.

“Saya di sini untuk mencoba menang. Jika memungkinkan, saya bisa mencoba,” ujarnya.

Sementara itu, Bagnaia juga menyayangkan timnya terjatuh saat mencari kecepatan di motornya.

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi pelajaran berharga bagi Bastianini untuk tampil lebih baik di lima seri sisa musim ini.

“Jadi ini sudah sering terjadi pada saya,” kata pilot yang akrab disapa Peco itu.

Bastianini kini berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2024 dengan 291 poin, selisih 74 poin dari Jorge Martin yang berada di peringkat pertama.

(dinding/simpul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top