NEWS LEMBARAN Update Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran: Gus Ipul Diisyaratkan Kembali Jadi Mensos

Jakarta, disinfecting2u.com – Siefullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul disebut-sebut akan kembali menjabat Menteri Sosial di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekjen PBNU menjadi salah satu nama yang dipanggil dalam pidato Presiden terpilih Prabo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). “Pada prinsipnya Presiden Prabowo ingin seluruh program di Kemensos tepat sasaran. Tidak ada yang salah sasaran sehingga sangat diperlukan konsolidasi data,” kata pria yang akrab disapa Gus Ipul itu kepada stasiun ANTARA.

Selain Gus Ipul, beberapa tokoh lain juga dipanggil ke kediaman Prabowo. Prasetyo Hadi, Sugiono, Vidyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zone dipanggil.

Juga Nusron Wahid, Maruar Sirait, Abdulkadir Karding, Wihaji, Teku Rifki Harsia, Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY), Arifatul Choirou Fawzi, Yasierli, Satrio Somantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hassan, Bahlil Abdul Lahadelia’;

Orang-orang ini diperkirakan akan menjadi calon menteri pada pemerintahan baru di masa depan. Bahkan Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Muti secara terang-terangan diminta oleh Prabowo menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Namun Gus Ipul belum mau membeberkan secara langsung bagaimana posisinya ke depan.

Namun sinyalnya kuat untuk mengisi posisi Menteri Sosial. Apalagi, Prabowo bertanya-tanya apakah dirinya siap membantu kabinet berikutnya.

Prabowo meminta informasi kepada Gus Ipulo mengenai bantuan sosial dan keperluan lainnya agar program bantuan tepat sasaran.

“Bersiaplah. Pada dasarnya kami menghormati, menghargai, mengapresiasi, dan mendukung apa pun yang diinginkan Pak Prabowo. Kami siap di mana pun,” ujarnya.

Saifullah sendiri baru dilantik menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Jokowi sebulan lalu. Ia kini menggantikan Tri Rismaharini yang maju dalam Pemilu Negara Bagian (Ant/AS) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top