NEWS Terjebak Dalam Sumur Semalaman, Kucing Mixdom Berhasil Dievakuasi Tim Damkar Klaten

Klaten, disinfecting2u.com – Seekor kucing asal Dusun Bendogantian, Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten, Kabupaten Klaten Selatan, Jawa Tengah, masuk ke dalam sumur pada Minggu (6/10/2024).  

Kucing tersebut berhasil diselamatkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Klaten.

Pejabat Damkar Klaten Satria Bagyanto mengatakan, Markas Damkar Klaten mendapat laporan ada kucing masuk ke dalam sumur pada pukul 08.30 WIB.

Mendapat laporan dari pemilik kucing Elok Suryaning Widi (32), petugas pemadam kebakaran Klaten 2 langsung tiba di lokasi kejadian.

Sesampainya di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran Klaten langsung menyelamatkan kucing tersebut.

“Iya, di luar sana ada laporan langsung. Evakuasi kucing-kucing itu memakan waktu sekitar 30 menit. Mulai pukul 09.20 WIB hingga 09.45 WIB,” ujarnya.

“Menurut laporan, kucing itu jatuh ke dalam sumur tadi malam dan pemiliknya meminta bantuan untuk mengevakuasinya,” imbuhnya.

Kucing itu masuk ke dalam sumur yang kedalamannya 8 m dan diameter 80 cm.

Hewan tersebut berhasil dievakuasi ke tempat aman oleh Damkar Klaten. Proses evakuasi menggunakan teknik penyelamatan vertikal.

“Kami mengirimkan petugas ke dalam sumur untuk mengevakuasi kucing-kucing tersebut. Tidak ada kendala. Proses penyelamatan memakan waktu sekitar 30 menit,” ujarnya. (ieo/buz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top