NEWS LEMBARAN Forum Betawi Rempug Dukung Pramono-Doel di Pilkada Jakarta 2024, Bukan Tanpa Alasan

Jakarta, disinfecting2u.com – Forum Betawi Rempug (FBR) mengumumkan mendukung Calon Perdana Menteri-Wakil Perdana Menteri Nomor Urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Doel) pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut diungkapkan Presiden FBR Lutfi Hakim saat acara pengumuman FBR di Jalan Logam, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2024).

Di hadapan Pramono-Doel, dia dengan tegas mengatakan keikutsertaan FBR di Pilkada Jakarta 2024 akan menjadi langkah penting untuk mempengaruhi hak membangun Betawi.

 

Sebagai organisasi terbesar, Forum Betawi Rempug (FBR) tidak netral di Pilkada Jakarta 2024. Tak beralasan, FBR ingin anak-anak Betawi ikut serta di Pilkada Jakarta 2024 sebagai wadah calon masyarakat Betawi, mereka menghadirkan pemimpin yang berkomitmen penuh. mengembangkan dan mempersatukan masyarakat Betawi menghadapi masa depan,” kata Lutfi.

Lutfi juga mengungkapkan, FBR kehilangan dukungan terhadap Pramono-Doel karena berbagai alasan, termasuk kebutuhan untuk mewakili laki-laki Betawi di antara kandidat Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, citra Rano Karno merupakan representasi ideologi, sosiologi, dan antropologi masyarakat Betawi. 

Hal itu dibuktikan dengan pembuatan film Si Doel Anak Sekohalan yang dinilai telah mengharumkan nama Betawi di kancah internasional.

“Tagline FBR ‘No Betawi, No Party’ di Pilkada Jakarta 2024 yang pertama kali dicanangkan bukan sekedar kata-kata kosong tanpa makna, namun harus tampil dalam tanggung jawab nyata untuk memenangkan Paslon yang mencakup laki-laki Betawi,” ujarnya.

Kemudian Lutfi mengatakan, dukungannya terhadap Pramono Anung ia berikan karena ia orang yang rendah hati, banyak ilmunya dan tidak main-main, atau bisa langsung bekerja setelah terpilih.

Selain itu, untuk menjawab tantangan transformasi Jakarta menjadi kota global, diperlukan sosok pemimpin yang berkomitmen memberikan dukungan kepada masyarakat Betawi tentunya.

“Dukungan terhadap masyarakat Betawi saat ini bukan hanya sekedar produk hukum yang mendukung eksistensi budaya Betawi, namun kini menjadi sebuah praktik bahwa masyarakat Betawi harus kuat dari banyak hal,” jelasnya.

Saat ini, Lutfi menegaskan FBR siap mendukung dan mengawal pasangan Pramono Anung-Rano Karno untuk membangun Betawi secara keseluruhan demi Jakarta yang lebih baik.

“Seluruh Keluarga Besar FBR siap dan bertekad menaruh hati, pikiran, dan langkahnya untuk mengalahkan Pramono Anung dan Rano Karno pada Pilkada 2024 sebagai langkah penting dalam mengelola dan mengembangkan Betawi secara berkelanjutan,” ujarnya. (tahun/tahun)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top