LEMBARAN Para Pengusaha Tionghoa Kebumen Dukung Arif-Rista, Lanjutkan!

Kebumen, disinfecting2u.com – Pasangan Bupati dan Calon Gubernur Kebumen Nomor Urut 02 Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih menggelar pertemuan dengan pengusaha Tionghoa di Hotel Granda Kolopaking pada 10/1/2024, Kamis malam.

Pertemuan tersebut sarat dengan acara yang berupaya menjaring aspirasi warga Tionghoa atau pengusaha terhadap calon bupati Arif Sugiyanto, sekaligus memberikan dukungan kepada pasangan Arif-Rista untuk kembali menjabat bupati dan wakil presiden Kebumen untuk periode kedua. .

Arif menyatakan terbuka bagi siapa saja elemen masyarakat yang ingin ikut membangun Kebumen. Karena pembangunan terjadi melalui gotong royong atau persatuan.

“Apa pun golongannya, latar belakangnya, latar belakangnya. Yang penting kita punya komitmen bersama dalam membangun kota yang ingin kita jadikan lebih baik, lebih maju, dan lebih banyak penduduknya,” kata Arif.

Dalam kesempatan tersebut, Arif selaku Gubernur nonaktif menegaskan, pembangunan di Kebumen harus mengedepankan kepentingan masyarakat luas, bukan kepentingan elite dunia usaha, dalam hal ini kontraktor. 

“Karena yang ingin kita bangun di Kebumen bukan hanya infrastruktur tapi juga pengembangan sumber daya manusia yang berdaya saing yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Usulan yang diajukan antara lain perlunya pembangunan jalan layang di Jalan Moro Soetta, pembuatan lahan parkir di sisi kiri jalan, dan pengurangan tarif kios di pasar Tumengungan. “Usulan ini akan kami laksanakan pada tahun 2025, khususnya dengan mengurangi pajak yang dapat ditransfer langsung ke pemerintah,” ujarnya.

Hengky, pengusaha Tionghoa asal Kebumen, menyatakan pihak yang hadir dalam kasus tersebut memutuskan mendukung pasangan calon Arif-Rista agar bisa kembali memimpin Kebumen. Dukungan tersebut diberikan karena Arif-Rista membuktikan kinerjanya.

“Alasannya jelas Kebumen kini lebih berkembang dan aspirasi warga selalu terjawab dengan cepat dan tepat. Oleh karena itu, kami sepakat untuk melanjutkannya,” ujarnya singkat. (TIDAK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top